Yasa Singgih: Resep Jitu saat Terpuruk

ENTREPRENEUR muda Yasa Singgih, 24, punya resep jitu saat dirinya merasa tengah terpuruk. Meski terdengar nyeleneh, cara ini cukup manjur bagi Yasa sehingga membuatnya lega.

"Cari orang yang lebih sial dari kita. Ketika kuliah, ada kuis dan nilai saya cuma 30. Ternyata teman saya ada yang dapat 20.

Seperti di bisnis, kalau ada utang Rp100 juta, cari saja orang yang utang Rp5 miliar. Ini bakal melegakan," ungkap Yasa saat menjadi pembicara dalam seminar Grab Express bersama para pelaku UKM di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/7).

Yasa yang telah merintis bisnis sejak usia 15 tahun tenar dengan lini usaha sepatunya, Men's Republic. Kini Yasa juga mengembangkan lini produk untuk perempuan melalui Women's Republic.

Pria yang sempat masuk daftar 30 under 30 Forbes ini tengah mengambil kuliah untuk program master.

Meskipun menjalankan bisnis sembari kuliah, ia tetap mampu menyeimbangkan keduanya. Menurut Yasa, salah satu kunci ialah tidak salah memilih jurusan.

"Jadi belajar tidak menjadi beban. Tinggal niat dan manajemen waktu. Prinsip saya, bukan tepuk dada sendiri, tetapi tepuk bahu orang lain. Kalau bukan karena dia, ini tidak akan berjalan," imbuhnya. (Jek/H-3)

Translate »