Tips Pintar Beli Aset Crypto Agar Tidak Mengalami Kerugian Besar

If you want to share and earn points please login first

Tips Pintar Beli Aset Crypto Agar Tidak Mengalami Kerugian Besar

Walaupun aset mata uang digital (Crypto) sedang mengalami masa-masa booming, ini tidak serta merta membuat kita berbelanja aset crypto secara berlebihan atau membabi buta. Banyak pengetahuan yang harus dipelajari terlebih dahulu mengenai mata uang digital/crypto, pelajaran mengenai crypto sendiri bisa diambil referensinya dari berbagai sumber yang mempunyai kredibilitas dan mempunyai kompetensi yang mumpuni dalam bidangnya.

Dengan mempelajari crypto secara utuh terlebih dahulu, maka akan dapat menghindari boncos atau kebangkrutan atau kerugian besar dari pembelian/investasi pada aset crypto tersebut. Berikut adalah beberapa tips yang dapat di lakukan:

1. Riset Whitepaper dan Roadmap

Whitepaper adalah dokumen penting untuk memahami sebuah konsep tentang project crypto. Isinya meliputi finansial perusahaan, dan konsep rencana pengembangan perusahaan dimasa depan.

2. Pahami Teknologi yang Digunakan dan Solusi yang Ditawarkan

Dari whitepaper dan roadmap bisa diketahui apa teknologi dan solusi yang digunakan project crypto tersebut. Masuk akal apa tidak? Solusi yang ditawarkan bermanfaat atau tidak? Dan apakah project itu sendiri bisa memberikan solusi atau tidak?

3. Pastikan Ada Izin Dari BAPPEBTI

BAPPEBTI adalah Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi yang berada dalam naungan Departemen Perdagangan Republik Indonesia. Sebuah lembaga milik pemerintah di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, BAPPEBTI mengemban tugas melakukan pengawasan dan pengaturan terkait perdagangan berjangka.

Sebelum mengambil keputusan untuk membeli aset crypto, cek terlebih dahulu apakah aset crypto tersebut memiliki izin dari BAPEBBTI. Cek juga apakah perusahaan pengembangnya adalah perusahaan yang benar-benar kredibel dan memiliki kompetensi yang bagus.

Dari beberapa tips tersebut diatas, maka tips-tips itu bisa menjadi acuan agar bisa menghindar dari pembelian aset crypto pada perusahaan yang asal-asalan atau tidak memiliki kredibilitas yang bagus.

Sehingga dapat mencegah kita mengalami boncos atau kerugian yang besar dalam melakukan pembelian atau berinvestasi dalam aset crypto.

If you want to share and earn points please login first
Translate »
Skip to toolbar