Tips Menentukan Lokasi Strategis Bisnis Kuliner

If you want to share and earn points please login first

Tips Menentukan Lokasi Strategis Bisnis Kuliner

Dalam menentukan tips menentukan lokasi strategis bisnis kuliner Anda perlu memperhatikan beberapa langkah, salah satunya menganalisis perkembangan usaha nantinya.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam tips menentukan lokasi strategis bisnis kuliner? Berikut kami lansir dari berbagai sumber.

1. Kenali Target Pasar 

Selain tips menentukan lokasi strategis bisnis kuliner, Anda juga perlu mengenali pasar. Tentukanlah target konsumen dan dimana mereka tinggal.

Anda perlu mempelajari aspek demografi dari kawasan itu, terutama daerah yang sudah ditentukan menjadi targetnya. Bagi yang bergantung dengan foot traffic, pastinya Anda menginkan  lokasi sedekat mungkin dengan tempat target konsumen berkumpul.

2. Lokasi Usaha Mudah Diakses

Langkah kedua adalah menentukan lokasi yang mudah di akses. Ini menjadi penting agar pelanggan Anda mudah ke tempat Anda. Selain itu, dengan merujuk ke profil demografi yang sebelumnya sudah dibuat untuk target pasar bisnis.

3. Tempat Parkir

Dalam memilih lokasi usaha, usahakan memilih tempat parkir yang cukup luas. Sehingga akan membuat pelanggan Anda betah. Termasuk bila nantinya ada yang menggunakan bus.

Karena itu, pertimbangan tempat parkir menjadi pilihan tempat usaha dalam memulai usaha.

4. Harga Sewa dan Tanah Terjangkau

Tentunya dengan semua kriteria itu. Anda memerlukan beberapa sewa dan tanah yang terjangkau. Ini agar tidak membebankan finansial Anda kedepannya.

Itulah tips menentukan lokasi strategis bisnis kuliner yang dibutuhkan sebelum Anda memulainya. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan menjadi referensi sebelum memulai usaha.

If you want to share and earn points please login first

Leave a comment

Translate »
Skip to toolbar