Tips Memulai Bisnis dengan Modal Kecil

If you want to share and earn points please login first

Tips Memulai Bisnis dengan Modal Kecil

Memulai bisnis apapun memang tidak mudah dan perlu konsistensi yang tinggi. Jika dalam berjualan Anda tidak melakukan strategi pemasaran yang tepat, maka akan sulit untuk mencapai target penjualan.

Begitu pula ketika Anda mencoba untuk memulai bisnis dengan modal yang kecil. Dengan modal yang tidak seberapa Anda harus berusaha untuk memutar otak bagaimana cara agar cepat laku dan usaha bisa berkembang. Namun Anda tak perlu khawatir karena berikut ini ada cara memulai usaha dengan modal yang kecil seperti dikutip dari Bisniz.id.

Lakukan riset pasar

Sebelum memulai bisnis, langkah yang harus Anda lakukan adalah riset pasar. Riset ini bertujuan untuk mendalami secara lebih detail seputar produk yang sedang menjadi tren saat ini.

Menjadi Reseller

Menjadi reseller adalah cara yang paling mudah untuk Anda memulai bisnis dengan modal minim. Ketika Anda menjadi reseller melalui supplier maka secara otomatis Anda akan mendapatkan potongan harga untuk barang yang akan dijual.

Selain potongan harga, beberapa resellerjuga akan memberikan produk gratis untuk pembelian jumlah banyak yang nantinya bisa Anda jual kembali.

Beberapa produk yang di jual dengan mencari reseller sebanyak-banyaknya diantaranya adalah produk fashion muslim seperti hijab, gamis, dan produk elektronik seperti jam digital masjid.

Sedangkan untuk produk kesehatan seperti minuman herbal, obat herbal dan jam kesehatan.

Menentukan cara pemasaran berbisnis

Dalam memulai setiap bisnis, sangat penting untuk menentukan cara atau model pemasaran berbisnis. Cara ini juga menjadi penentu keberlangsungan bisnis yang Anda jalankan di masa mendatang.

Dalam hal ini, ada dua model atau cara yang bisa Anda lakukan. Yaitu berjualan dengan sistem online ataupun sistem offline. Jika dalam sistem online maka Anda harus memikirkan platform yang akan digunakan, serta bagaimana cara meng-handle toko online tersebut.

Sedangkan jika berjualan dengan sistem offline cara atau hal yang Anda persiapkan adalah lokasi usaha, bagaimana cara memasarkan, siapa yang menjaga dan perhitungan yang sewa jika bukan lokasi usaha milik sendiri.

Lakukan metode pemasaran yang tepat

Ini menjadi kunci bagaimana nantinya bisnis yang Anda kelola akan bertumbuh. Promosi juga bertujuan untuk memperkenalkan bisnis Anda secara lebih luas melalui berbagai cara baik online maupun offline.

Dengan semakin majunya teknologi digital, Anda dapat melakukan promosi dengan lebih mudah. Seperti melalui marketplace, akun media sosial dan lain sebagainya.

Anda juga bisa melakukan promosi melalui website agar semakin terlihat profesional. Dalam website tersebut Anda bisa menyediakan katalog produk, harga hingga testimoni dari para pelanggan.

Ulet, tekun dan pantang menyerah

Ulet dan tekun adalah salah satu kunci agar bisa berhasil dalam usaha. Ulet tekun ini bisa Anda praktikkan dalam hal pemasaran maupun dalam melayani konsumen.

Lakukan semua hal dengan sungguh-sungguh serta menyadari bahwa semua hal ada resiko dan kesulitan masing-masing. Jika dalam merintis usaha ini kendala ada di modal, cara pemasaran ataupun penyediaan bahan maka Anda harus segera melakukan perbaikan agar usaha tersebut tidak berhenti di tengah jalan.

Demikian ulasan seputar cara memulai bisnis bagi pemula dengan modal kecil yang bisa Anda praktikkan saat memulai bisnis sendiri.

If you want to share and earn points please login first
Translate »
Skip to toolbar