Tips Memprediksi Harga Koin Crypto

Tips Memprediksi Harga Koin Crypto

Harga koin crypto yang naik turun dan tidak bisa diprediksi secara pasti tentunya membuat para investor khawatir apabila posisi market dalam kondisi merah. Tidak sedikit orang terjebak dengan harga tinggi dalam membeli sebuah koin crypto, dengan harapan prediksi harga yang terus naik akan tercapai, namun terkadang prediksi tentu saja bisa salah. Namun ada salah satu referensi yang bisa kamu gunakan untuk memprediksi harga koin crypto yaitu melalui sebuah situs yang mungkin sudah tidak asing bagi para pemain crypto yaitu coinmarketcap

Salah satu fitur baru dari coinmarketcap yang belum lama ini muncul dan masih dalam tahap beta adalah prediksi harga. Coinmarketcap menambahkan sebuah fitur bernama “Price Estimates” dimana setiap user bisa mengirimkan prediksi harga dari koin yang telah dipilih.

Fitur prediksi harga koin crypto dari coinmarketcap bukan bersifat harian melainkan bersifat bulanan, dimana tentunya tidak bisa kamu terapkan dalam trading crypto harian.

Fitur ini memperlihatkan prediksi harga koin crypto dan menghitung angka kemungkinan dari masing-masing prediksi yang telah dikirimkan oleh pengguna. Dari tampilan prediksi harga tersebut kamu juga dapat melihat jumlah orang yang telah mengirimkan prediksi harga. Jadi secara kesimpulan prediksi tersebut berasal dari pengguna, dimana bisa kamu jadikan referensi untuk membeli atau menjual sebuah koin crypto.

Untuk melihat prediksi harga koin crypto tentunya kamu harus memiliki akun terlebih dahulu di situs coinmarketcap, setelah itu kamu bisa membuka atau mencari koin yang kamu inginkan pada kolom search.

Setelah tampilan koin yang kamu pilih muncul nantinya akan terlihat tab menu dengan nama Price Estimates. Untuk melihat tampilan prediksi harga koin crypto pada Price Estimates, kamu harus memberikan kontribusi prediksi harga terlebih dahulu agar bisa melihat prediksi harga dari seluruh pengguna.

Setelah berhasil mengirimkan prediksi harga, kamu dapat melihat prediksi harga dari pengguna dalam jangka waktu 6 bulan ke depan. Tentunya ini tidak bisa menjadi acuan utama bagi kamu, namun bisa menjadi referensi dalam mengambil sebuah keputusan.

Selain itu sebaiknya kamu juga melihat jumlah pengguna yang mengirimkan prediksi harga, biasanya semakin banyak pengguna yang mengirimkan prediksi harga, maka kemungkinan untuk mendekati harga tersebut akan semakin besar.*

Lewat ke baris perkakas