Tips Membuat Website Bisnis yang Menarik

Tips Membuat Website Bisnis yang Menarik

Pemilik bisnis di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini hendaknya harus melek digital. Dengan melek digital, bisnismu bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas, salah satu caranya yakni membuat website bisnis.

Website bisnis tentunya akan menjadi media promosi ke konsumen yang lebih luas, bahkan produkmu juga dapat diberi ulasan oleh para pembeli. Bila kamu ingin memiliki website bisnis, ada beberapa hal yang perlu kamu pikirkan.

Berikut ini tips membuat website bisnis yang menarik agar dilirik pembeli, simak ya!

1. Buat tampilan menarik dan pastikan fitur mudah digunakan

Kamu harus membuat tampilan website semenarik mungkin, tujuannya agar pelanggan betah saat mengunjungi laman bisnismu. Usahakan sisi ukuran, jenis tulisan, background, spasi, dan paragraf dibuat serapi mungkin.

Selain itu, pastikan fitur-fitur yang ada pada website bisnis itu user friendly, sehingga pengunjung mudah mengoperasikan situsmu.

Adapun beberapa fitur yang wajib tertera dalam website bisnismu adalah beranda, profil perusahaan, produk atau layanan, hingga contact person.

2. Hindari warna yang mencolok

Di saat membuat website bisnis, sebaiknya hindari warna mencolok seperti merah, orange, hijau, atau pink terang. Pasalnya, warna-warna tersebut sangat menyilaukan mata dan bisa jadi justru pengunjung tidak tertarik pada bisnismu.

Demi menghindari risiko tersebut, gunakanlah warna pastel seperti pink muda, biru muda, krem, atau putih yang menyejukkan mata.

3. Lengkapi dengan gambar yang menarik

Sebaiknya tambahkan gambar yang mewakili tulisan di dalam website. Misalnya saja foto kantor atau aktivitas bisnis pada menu “Profil Singkat Perusahaan atau Sejarah Perusahaan”. Selain itu, pajanglah foto produk yang dijual untuk melengkapi informasi pada menu Our Produk. Supaya lebih lengkap, maka sertakanlah video tutorial untuk membeli produk di website bisnis.

4. Rajin update konten website

Usahakan untuk rajin mengunggah konten-konten di website bisnis, seperti rilis produk terbaru. Namun, bukan hanya tentang produkmu saja yang bisa dijadikan konten loh.

Kamu juga bisa update konten tips dan trik. Misal, jika kamu berjualan baju maka buatlah “Mix and match Baju Lebaran”. Diketahui konten-konten tips tersebut merupakan cara bagus untuk soft selling.

Di sisi lain, harus dipahami bahwa produk yang ditampilkan dalam Google biasanya berdasarkan keywords. Jadi usahakan untuk menggunakan kata kunci yang sering dipakai pada suatu produk. Misalnya celana panjang yang berbahan jeans, bisa ditulis ‘celana jeans’.

5. Bangun relasi yang baik dengan konsumen

Sebagai pebisnis, kamu juga harus membangun relasi dengan pembaca, yakni dengan membuat newsletter tentang informasi produk. Dalam newsletter tersebut, hendaknya sisipkan backlink yang akan mengarahkan pembaca untuk subscribe ke website bisnis.

Selain newsletter, membangun relasi juga bisa dengan membalas komentar pembaca, pertanyaan, kritik, saran, keluhan, hingga pengaduan di website. Dengan begitu, konsumen atau pembaca website akan merasa dihargai dan dianggap.

Leave a comment

Translate »
Skip to toolbar