Siapa Bilang Indonesia Cuma Bisa Main Game? Ini Daftar 5 Perusahaan Game Paling Sukses di Indonesia!

Siapa Bilang Indonesia Cuma Bisa Main Game? Ini Daftar 5 Perusahaan Game Paling Sukses di Indonesia!

Tidak sedikit penduduk Indonesia yang yang memiliki hobi bermain game, mulai dari game PC hingga smartphone. Game banyak sekali genre-nya sehingga tak hanya cocok untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa. Namun, tahukah kamu bahwa sebetulnya Indonesia tak hanya berperan sebagai konsumen game, lho! Ada banyak perusahaan game di Indonesia yang perlu kamu tahu, penasaran apa saja? Yuk, simak beberapa di antaranya.

Gemscool

Kalau kamu penggemar game Dragon Nest yang populer, pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu nama dari daftar perusahaan game di Indonesia yang satu ini Gemscool merupakan platform game yang dikembangkan oleh PT, Kreon Indonesia. Lokasi kantornya berada di Sentosa Cove Floor, Jakarta Selatan. Di situs ini kamu bisa melihat banyak jenis game online mulai FPS, MMORPG, dan Casual. Selain Dragon Nest, Lost Saga dan Black Squad adalah game online yang juga banyak digemari. Tak hanya menyediakan platform untuk bermain game, Gemscool juga memiliki forum khusus untuk para gamer berdiskusi. Forum ini lumayan ramai bahkan penggunanya hampir mencapai 4 juta orang.

Lyto

Salah satu dari daftar perusahaan game di Indonesia lainnya adalah Lyto. Kamu bisa mengunjunginya di situs www.lytogame.com. Sama seperti perusahaan game sebelumnya, Lyto juga berbasis di Jakarta. berdiri sejak 2003 lalu, kini Lyto telah menjadi salah satu perusahaan game terbesar di Indonesia. Lyto menyediakan online games, mobile games, dan web based games. Untuk online games ada Perfect World, RF Online, Idol Street, dan Crossfire. Sedangkan untuk mobile games kamu bisa mencoba Juragan Ojek, Kafe Impian, Enenas Saga, dan juga Robowar. Tak ketinggalan web games yang tak kalah seru, pilihan di sini lebih banyak lebih dari 20 macam permainan yang bisa kamu mainkan. Selain menyediakan forum, situs Lyto juga memberikan berita terbaru seputar game jadi para gamers bisa lebih update mengenai dunia game.

Megaxus

Ayodance booming dari awal peluncurannya sampai sekarang. Source: Megaxus

Megaxus merupakan salah satu perusahaan game terbesar di Indonesia. Bernaung di bawah PT Megaxus Infotech, perusahaan game terkenal di Indonesia yang satu ini pernah meluncurkan game yang sangat populer, yakni Ayo Dance pada tahun 2007 lalu. Bahkan hingga saat ini, game tersebut masih menjadi game bertema musik yang terbaik di Indonesia. Penasaran untuk mencoba? Kunjungi saja di website-nya di www.megaxus.com.

Untuk para pecinta game MMORPG, pasti sudah tak asing lagi dengan game Lineage II. Meskipun sudah rilis sejak 2009 lalu, game ini masih menjadi game terbaik nomor 2 di dunia. Selain Lineage II dan AyoDance, game-game lain yang tak kalah menarik untuk dicoba antara lain WarRock, GrandChase, dan juga CounterStrike Online. Counterstrike sempat menjadi game FPS yang melegenda di kalangan para gamer tak hanya Indonesia tapi juga di dunia internasional. Sebagai satu dari perusahaan game terkenal di Indoensia, Megaxus sebagai perusahaan game terkenal Indonesia tak henti-hentinya meluncurkan game baru seperti Heroes of Atarsia. Perusahaan game yang satu ini juga gemar menggelar event dan road trip untuk semakin dekat dengan para penggemarnya.

Agate Studio

Agate Studio merupakan salah satu perusahaan pengembang game di Indonesia yang berlokasi di Bandung. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 April dengan hanya beranggotakan 18 orang. Setahun setelah didirikannya, Agate Studio berhasil meluncurkan game pertama mereka yang berjudul Earl Grey dan this Rupert Guy. Game ini mendapat sambutan hangat dari para penggemarnya. Hal tersebut terbukti dengan jumlah pemain yang mencapai 1 juta hanya dalam waktu seminggu setelah peluncurannya. Selanjutnya, ada juga Football Saga yang memiliki jumlah pengguna aktif setiap bulannya mencapai 58 ribu. Beberapa game yang sudah berhasil dikembangkannya antara lain Sexy Witch, Vroom, Where is Number One, Smash Mania. Shopping Paradise, dan masih banyak lagi.

Touchten Games

Touchten games merupakan salah satu perusahaan game terkenal Indonesia. Kantornya berbasis di Jakarta. tak hanya sebagai publisher, perusahaan game terbesar di Indonesia ini juga berperan sebagai developer. Saat ini ada banyak sekali game yang telah berhasil dibuat oleh Touchten. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 15 game berkualitas yang telah dibuat oleh Touchten. Bahkan, beberapa dari game-nya pun ada yang berhasil menjadi top10 di dunia seperti Ramen Chain dan Train Legend.

Banyaknya pilihan game yang ada di situs Touchten membuat situs ini banyak dikunjungi oleh user. Hingga saat ini tercatat lebih dari 6 juta user yang ada di situs ini. Game-nya bermacam-macam dan unik. Ada Japan Food Chain, Tap Koruptor, Kuis Gambar Saku, dan masih banyak lagi. Selain itu, Touchten juga aktif menulis artikel terbaru seputar game mereka yang akan dirilis. Jadi tak hanya bermain, kamu pun juga bisa mengetahui kabar terbaru seputar dunia game. Untuk lebih lengkapnya, kunjungi langsung situsnya di touchten.com.

Selain perusahaan-perusahaan game di Indonesia tersebut di atas sebetulnya masih ada banyak perusahaan lainnya yang masih merupakan starter. Pada umumnya developer starter ini mengembangkan game untuk smartphone. Beberapa di antaranya seperti Kidalang dengan game nya yang berjudul Sage Fusion, Tinker Games yang mengembangkan Inheritage dan Alegrium dengan game yang berjudul Icon Pop. Game-game buatan negeri sendiri juga tak kalah seru untuk dimainkan. Kamu bisa mengunduh dan mencoba secara langsung game-game tersebut melalui Play Store.

Yuk follow facebook Studentpreneur dan ikutan kelas online-nya buat belajar bisnis lebih lanjut.

Rekomendasi Kelas Online Studentpreneur Gratis Untuk Anda:

How to Sell Anything in 3 Simple Steps

Cara Mencari Investor Untuk Startup Baru

Laporan Keuangan Untuk Pemula

Zodiak Yanuarita

Zozo pernah bekerja di berbagai startup Jepang sebelum akhirnya kini membantu startup lokal Indonesia.

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Translate »