Portal Diskon Milik Rocket Internet CupoNation Resmi Hadir di Indonesia

Portal Diskon Milik Rocket Internet CupoNation Resmi Hadir di Indonesia

Ikhtisar

• CupoNation telah jalin kerja sama dengan Lazada, Zalora, Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka, Blibli, MatahariMall, serta hendak menggandeng seratus penyelenggara e-commerce dan pemilik brand lain di tanah air.

• Meski belum memiliki aplikasi mobile sendiri, mereka berusaha menghadirkan user experience yang optimal dengan mengandalkan situs web.

Pada 19 April 2018 lalu, portal diskon milik Rocket Internet bernama CupoNation resmi hadir di tanah air. Langkah ini mereka ambil setelah sebelumnya hadir di Singapura sejak 2013, di Australia pada 2014, dan di Malaysia mulai dari 2016.

Startup tersebut didirikan oleh Gerhard Trautmann, Adrian Renner, dan Andreas Fruth pada tahun 2012. Berdiri di bawah anak perusahaan Rocket Internet bernama Global Savings Group, CupoNation kini telah beroperasi di dua puluh negara .

“Kami menghadirkan solusi yang telah teruji di pasar global ke dalam ekosistem lokal, mempertemukan peritel dan pembeli, memberikan energi pada pertumbuhan ini,” ujar Igor Shapiro, Managing Director CupoNation untuk Asia Pasifik dan Eropa Timur. “Kami percaya dapat menjadi portal kode diskon terdepan dalam beberapa bulan ke depan.”

Jalin kerja sama dengan para pelaku e-commerce

CupoNation telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce di Indonesia, seperti Lazada , Zalora , Tokopedia , Bukalapak , Bhinneka , Blibli , serta MatahariMall . Mereka menargetkan untuk bisa menggandeng seratus e-commerce dan brand tanah air.

Untuk mengelola operasional dan aktivitas pemasaran mereka di seluruh negara Asia Tenggara dan Pasifik, CupoNation mengaku hanya memiliki sekitar 25 karyawan.

Namun sebagai bagian dari Global Savings Group, kami juga bekerja sama dengan tim di pasar lain di seluruh dunia.

Igor Shapiro, Managing Director CupoNation untuk Asia Pasifik dan Eropa Timur

Bertekad hadirkan user experience yang baik di perangkat mobile

Pasar Indonesia telah diramaikan beberapa platform yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan voucer diskon, seperti Fave dan Lakupon . Selain itu, ada juga platform yang menghadirkan diskon dalam bentuk cashback , seperti Shopback dan VIPDiskon .

Menurut Shapiro, untuk bisa memenangkan hati pengguna tanah air di tengah persaingan yang ada, pihaknya akan lebih fokus pada pengalaman pengguna (user experience) yang baik dan nyaman . Hal tersebut didasarkan pengalaman CupoNation pada berbagai pasar lain di mana mereka telah beroperasi.

“Hal ini bukan hanya tentang kuantitas diskon dan promo yang kami tawarkan, namun lebih pada kualitas dari keseluruhan platform kami.”

Hal lain yang juga menjadi perhatian Shapiro adalah bagaimana masyarakat di Asia lebih sering mengakses internet menggunakan perangkat mobile . Itulah mengapa CupoNation berniat fokus untuk menghadirkan platform yang nyaman diakses menggunakan perangkat mobile , meski mereka saat ini belum mempunyai aplikasi mobile khusus.

“Fenomena ini berbeda dengan pasar e-commerce yang lebih berkembang di Eropa, di mana sebagian besar orang masih mengakses internet dengan menggunakan desktop,” pungkas Shapiro.

( Diedit oleh Iqbal Kurniawan )

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Translate »