Pernah Bisnis Udang, Ini Sosok Mantan Direktur OVO

Mengawali karir dengan berbisnis udang di sebuah perusahaan makanan laut terkenal di Indonesia, Johnny Widodo, disebut-sebut sebagai pembawa kesuksesan bagi perusahaan digital payment OVO .Â

Pria yang memiliki dua gelar master dari Nanyang Technological University ini kini telah bergeser dari kursi Director of Sales and Partnership OVO ke perusahaan jual beli mobil online BeliMobilGue.co.id sebagai CEO.Â

Sejak pertama terjun ke bisnis teknologi, Johnny yang pernah menduduki berbagai posisi di perusahaan ternama di Singapura dan Amerika Serikat itu mengaku hanya berbekal optimisme dan tekad belajar yang kuat, mengingat dirinya belum mrmiliki pengalaman bekerja di bidang teknologi digital. Bahkan Johnny tidak mengetahui sama sekali apa itu POS dan EDC.

"Mentalitas saya hanyalah seseorang yang selalu ingin belajar," ujar Johnny seperti dikutip dari Indonesiatatler.com.

Namun dengan suka cita Johnny menerima tantangan sebagai direktur OVO. Di tengah perjalanannya memulai karir di perusahaan digital, masalah pun kerap ditemuinya. Salah satunya adalah infrastruktur dan sistem regulasi. Selain itu, Johnny juga mengaku kesulitan dalam mengubah perilaku konsumen yang terbiasa dengan sistem konvensional untuk beralih ke digital.Â

Dengan semangat dan karakter pekerja keras yang dimilikinya, Johnny pun menyekesaikan permasalahannya satu per satu. Johnny pun selalu sukses menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya di dunia bisnis digital.

"Saya pikir mentalitas belajar itu sangat penting. Saya tidak keberatan mendorong dan mengembangkan seseorang jika dia mau belajar," tutur Johnny.

Menurutnya, saat seseorang melakukan kesalahan, ia harus mencari tahu penyebab dasarnya, sehingga tidak membuat kesalahan yang sama lagi di lain waktu. "Cara paling sederhana untuk mengatakannya adalah ketika Anda jatuh, pastikan Anda memahami mengapa Anda jatuh dan pastikan Anda tidak mengulanginya," ujar Johnny.

Kini Johnny kembali berjuang untuk membesarkan BeliMobilGue.co.id, dengan terus mengembangkan operasionak yang efisien, dan membangun banyak partnership yang lebih mendalam.

Translate »