Karakter Pemimpin Sukses

Karakter Pemimpin Sukses : Manusia memang tidak ada yang sempurna, Tetapi setiap orang pasti ingin menjadi pemimpin yang sempurna dan dapat disukai oleh anak buahnya.

Karakter Pemimpin Sukses

Memang setiap orang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda, tetapi cara berikut bisa membuat seorang pemimpin menjadi favorit semua orang.

aplikasi android entrepreneur startup kamikamu.co.id

Ikuti Informasi dan Artikel Startup, Entrepreneur, dan Bisnis di Playstore : http://bit.do/kitakamikamu

Staf bukan keluarga

Anda dan staf memang team mates, bahkan teman terdekat, akan tetapi bukan keluarga Anda. Bos yang menjadi favorit bawahannya dapat menjaga batasan ini. Menganggap staf sebagai keluarga dapat menimbulkan peluang untuk tidak profesional.

Tak pernah berusaha menjadi “cool boss”

Sebisa mungkin jadilah bos yang fleksibel. Tak terlalu formal dalam berpakaian, memarkirkan mobil di area bebas dengan karyawan atau makan siang eksklusif didatangkan ke ruangan. Pecah batasan-batasan tersebut, jadilah pemimpin yang down-to-earth yang mau bergabung dengan karyawannya, bukan yang secara bahasa tubuh mengatakan, “Saya bos Anda bawahan saya”.

Menerima kritik

Ini bisa menjadi hal yang sulit bagi beberapa orang. Sedari awal memimpin, berikan tim Anda semacam format apabila mereka ingin menyampaikan kritik. Tunjukkan kepada mereka bahwa kejujuran dan komitmen akan sangat dihargai. Inilah cara yang elegan untuk menerima kritik.

Leave a comment

Translate »