Jadikan Hobi Fotografi Ladang Bisnis, Intip 4 Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Laman Pinterest Khusus Buat Karyamu

Sebagai orang yang punya hobi fotografi, memiliki platform untuk membagikan hasil jepretan jadi sesuatu yang diperlukan. Karena kemampuanmu itu bisa saja diubah jadi peluang bisnis. Di zaman sekarang, biasanya orang cenderung akan menggunakan akun Instagram, Facebook, atau blog pribadi untuk membagikan hasil fotomu. Tapi gak ketinggalan, Pinterest pun juga begitu potensial untuk dimanfaatkan fotografer untuk membagikan foto dengan alasan berikut ini:

1. Bisa Dijadikan Halaman untuk Portfolio

via Freepik.com

Pinterest dapat menjadi sarana yang begitu baik untuk hasil karya visual , dalam hal ini foto. Kamu bisa mengunggah foto di halaman Pinterest-mu untuk selanjutnya ditemukan oleh client yang potensial. Kelebihan lainnya, kamu dapat membedakan hasil fotomu berdasarkan kategorinya supaya lebih terorganisir. Misalnya saja halaman untuk: food photograph, street photograph, couple photograph, dan lainnya.

2. Persiapan untuk Client Juga

via Freepik.com

Halaman Pinterest-mu juga bisa menjadi referensi persiapan untuk client . Karena biasanya saat mereka ingin menyewa jasa fotografer, mereka akan mulai melakukan perencanaan. Dari foto-foto di halaman Pinterest-mu, mereka bisa saja melihat inspirasi ide pose, ide outfit, hingga lokasi pemotretan. Bukan cuma akan menjadi sumber inspirasi untuk client, tapi mungkin juga bisa menarik client yang awalnya cuma berniat melihat-melihat saja. Perlihatkan kepada client bahwa kamu bukan hanya akan mengambil foto mereka saja, tapi kamu juga memang mengabadikan momen mereka dengan usaha terbaik.

3. Untuk Memancing Client ke Platform-mu yang Lain

via Freepik.com

Internet bisa menjadi saling berkaitan jika dimanfaatkan. Dari halaman Pinterest-mu, kamu dapat memancing client untuk mengunjungi platform -mu yang lain seperti social media. Dari sana kamu dapat memanfaatkannya untuk menambah followers . Atau bahkan, jika kamu punya blog khusus fotografi, itu akan membantu menaikkan traffic di blog-mu. Keadaan seperti bakal menjadi win-win solution buat kamu. Ciptakan peluang dari berbagai platform akan sangat membantumu.

4. Client Potensialmu Salah Satunya Ada di Pinterest

via Freepik.com

Sangat masuk akal jika orang akan berada di platform yang sesuai dengan minatnya. Misalnya orang yang suka tulisan akan sering membuka Tumblr. Begitu juga dengan orang-orang yang suka karya visual yang akan sering membuka Pinterest. Apalagi, di Pinterest juga banyak ide-ide kreatif. Sehingga, sangat mungkin jika client potensialmu memang ada di Pinterest.

Punya hobi fotografi akan jadi makin seru jika enggak dipendam begitu saja. Dengan membagikannya di platform yang tepat pun bisa menjadi peluang baru untuk kamu.

Translate »