Ini 5 Selebriti Hollywood Perempuan Inspiratif yang Sukses Punya Bisnis Sendiri

Ini 5 Selebriti Hollywood Perempuan Inspiratif yang Sukses Punya Bisnis Sendiri

Meski sudah terkenal di industri hiburan, kelima selebriti Hollywood perempuan ini tak berhenti untuk berinovasi dan menggali kemampuan diri untuk menjalankan bisnis nya sendiri. Siapa saja, sih, selebriti inspiratif yang juga merupakan seorang womanpreneur ?

1. Jessica Alba

Ibu dari tiga anak ini tak hanya dikenal sebagai aktris, tetapi juga seorang pengusaha. Sejak tahun 2012 silam, Jessica merintis usahanya sendiri bernama Honest Company. Memasuki dunia bisnis, Jessica menghadirkan The Honest Company, sebuah lini yang menyajikan beragam produk bayi eco friendly alias berbasis bahan-bahan dan formula alami yang aman. The Honest Company tercatat berhasil mencetak total penjualan sebesar $250 juta pada tahun 2016 dan $1 miliar pada Oktober 2017 lalu. Tahun ini, The Honest Company bahkan dikabarkan akan segera merilis produk kecantikan.

Ide Bisnis Yang Cocok Berdasarkan Zodiak Anda

2. Victoria Beckham

Siapa tak kenal dengan ikon fashion dunia yang satu ini? Yup, sejak menikah dengan David Beckham dan memutuskan untuk meninggalkan panggung pop star —Posh Spice Girls—Victoria memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Di tahun 2009 silam, Victoria merilis butik Victoria Beckham miliknya di London, Inggris. Sejak saat itu, nama dan brand miliknya semakin melambung dan laris di pasaran tak hanya di Inggris, tetapi juga di seluruh dunia.

3. Gwyneth Paltrow

Mantan istri Chris Martin, Gwyneth Paltrow merupakan sosok perempuan inspiratif yang tetap aktif di dunia hiburan sekaligus menjadi seorang womanpreneur. Goop, merupakan perusahaan $250 juta berbasis gaya hidup sehat yang didirikannya pada tahun 2008 silam. Pada Februari lalu, perusahaan milik istri dari Brad Falchuk tersebut resmi membuat kontrak dengan Netflix untuk sebuah serial orisinal.

Justin Bieber Menutup Tahun Dengan Bisnis Baru

4. Reese Whiterspoon

Tak jauh-jauh dari dunia hiburan, sejak tahun 2010 silam Reese Whiterspoon bersama seorang produser, Bruna Papandrea, mendirikan sebuah rumah produksi bernama Pacific Standard yang tujuan awalnya memproduksi film yang diadaptasi dari novel. Bersama-sama mereka memproduksi beragam film dan serial, di antaranya film nominasi Oscar, Gone Girl , Wild, dan serial drama HBO, Big Little Lies . Setelah Bruna memutuskan tak lagi melanjutkan bisnisnya, di tahun 2016 Reese bersama Seth Rodsky dan Otter Media merilis Hello Sunshine yang masih berada di bawah naungan Pacific Standard, sebuah joint venture yang fokus memproduksi film, serial televisi, dan konten pada platform digital yang terinspirasi dari kisah inspiratif perempuan di dunia.

5. Nicole Richie

Buat Anda yang besar di era 2000-an, mungkin hanya mengenal Nicole sebagai anak penyanyi legendaris, Lionel Richie, sekaligus sahabat dari Paris Hilton. Yup , dahulu Nicole dan Paris dikenal sebagai dua sahabat yang gemar berpesta dan ber- fashionista lewat sebuah reality show The Simple Life —yang mengharuskan mereka hidup sederhana. Namun, sejak memutuskan meninggalkan ingar bingar dunia hiburan, Nicole meirilis sebuah lifestyle brand bernama House of Harlow 1960. Di tahun 2010, Nicole berhasil meraih penghargaan Entrepreneur of the Year di Glamour Women of the Year Awards berkat label fashion miliknya tersebut.

Cover: HelloMagazine

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Leave a comment

Translate »