Tokopedia Rekrut Karyawan Melalui Program Beasiswa

Internet membuka peluang usaha baru dan jenis pekerjaan yang belum pernah ada sebelumnya. Potensi besar dari dunia internet perlu pasokan profesional yang bisa berkarya di industri digital tanah air.

William Tanuwijaya, CEO Tokopedia, bilang ada 24.000 pelamar per bulan yang masuk ke perusahaannya. Namun Tokopedia hanya dapat merekrut sekitar 20 karyawan baru.

Tokopedia Rekrut Karyawan Melalui Program Beasiswa

Besarnya minat para lulusan baru berkerja di perusahaan digital rintisan ini, Tokopedia membuka program beasiswa bagi mahasiswa dari beragam universitas swasta pada bulan Juni mendatang.

“Para mahasiswa yang terpilih akan mendapat pelatihan hard dan soft skillberkaitan dengan teknologi, bisnis, internet dan perkembangannya,” kata William, Jumat (13/5).

Selain mendapatkan pendidikan selama enam bulan, para mahasiswa ini pun berkesempatan berkarir di Tokopedia.

William bilang, para peserta terpilih ini sudah menjalankan seleksi ketat dan mendapatkan pemahaman mengenai nilai-nilai yang dianut Tokopedia. “Jadi buat apa di-interview lagi,” ujar dia.

Beasiswa bernama Tokopedia Top Ambassador ini diluncurkan pertama kali di tahun 2015. Program beasiswa batch pertama pada Juli hingga Desember 2015, dan batch kedua bulan Januari sampai Juni 2016.

Meski ada sekitar puluhan mahasiswa menjadi Tokopedia Student Ambassador, belum ada pelajar yang resmi bergabung menjadi karyawan di Tokopedia. “Mereka masih menyelesaikan tahap skripsi, tapi ada beberapa yang bergabung sebagai intern di Tokopedia,” tandasnya.

Leave a comment

Translate »