Tips Sukses Meraih Investor

CEO Bukalapak.com, Ahmad Zaky berpesan pada para pemuda yang ingin berbisnis atau menjadi entreprenuer untuk tidak memikirkan dahulu siapa investornya.

Tips pertama, Action

“Poin pertama, asumsikan bisnis jalan dulu, jangan pikir cari investor. Ketika bisnis sudah jalan maka upayakan, don’t lose your momentum,” kata Zaky saat menjadi pembicara pada acara Open House Paramadina Graduate School yang mengusung tema “Sukses Bersaing di Era MEA” di Energy Building, SCBD, Sudirman, Jakarta, Senin (21/3).

Zaky mengibaratkan bahwa mencari investor seperti mencari pasangan. “Cari investor itu seperti cari pasangan. Jangan tunjukin kalau kita nafsu, jadi cool aja. Share your vision. Kalau kita jualan nafsu dan ngebet, maka investor akan berpikir negatif,” jelas Zaky.

Jadi, lanjut Zaky, promosi yang baik itu seperti jualan tanah. Harus dijelaskan prospek dan keuntungan kedepannya. “Jualan company ya mirip seperti itu,” kata Zaky.

Saran kedua dari Zaky adalah fokus ke bisnis yang dijalankan. “Kalau bisnis bagus, maka investor akan ngeroyok kita, sampai akhirnya bidding,” ujar Zacky.

Leave a comment

Translate »