Tips Jadi Fashion Blogger Hanya Dengan Modal Smartphone

Jadi Fashion Blogger nggak harus selalu bawa kamera mahal, kok. Apalagi kalau kamu baru berniat untuk memulai blog. Sebelum publish blog post pertama kamu, baca tips berikut

  • Cari smartphone dengan kapasitas yang cukup besar

Yup, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan mencari smartphoneyang mendukung kegiatan blogging-mu. Salah satunya adalah dengan smartphoneyang punya kapasitas cukup besar. Carilah smartphone dengan kapasitas minimal 16GB untuk menyimpan semua fotomu.

  • Cari smartphone dengan lensa kamera berkualitas!

Sebelum membeli dan tertipu kata-kata penjual smartphone, pastikan kamu mencoba memotret dulu sebelum membeli. Di tahap ini, kamu sebaiknya sudah tahu gaya fotografi seperti apa yang ingin kamu tampilkan. Apakah lebih outdoor photography, atau product photography, atau mungkin kamu butuh lensa yang punya filter sendiri. Kamu juga harus sudah tahu tingkat ketajaman gambar seperti apa yang kamu inginkan. Pembaca nggak menikmati foto-foto yang beresolusi rendah atau buram, jadi, hati-hati sebelum beli smartphone, ya.

  • Be friends with natural light

Karena sampai saat ini, smartphone yang bisa memotret di tempat bercahaya minim masih sekedar kata-kata marketing, untuk menghindari foto yang buram atau kurang tajam, pastikan untuk mengambil foto di pagi sampai siang hari. Let’s say 8 am – 2 pm.

  • Communicate with people!

Aplikasi jurnal online seperti Blogger, WordPress, dan Tumblr sudah bisa kitadownload ke smartphone. Nah, kalau sudah begini, jangan lupa untuk rajin membalas komen atau pesan yang ditinggalkan orang-orang saat mengunjungiblog-mu. Nggak ada alasan lagi untuk malas balas komen, deh!

  • Konsisten untuk menulis

CG! nggak bilang kamu harus rajin, atau bahkan harus sering update blog. Tapi, dengan aplikasi yang sudah bisa di-download ke smartphone, kita jadi bisa lebih konsisten dalam menulis blog. Ingat, consistency is key. Kalau kamu malas menulisblog-mu, hal ini nggak akan menambah traffic blog-mu.

Translate »