Lima Start Up Yang Didirikan Oleh Wanita

Wanita bukan hanya bisa kerja diperusahaan orang, tapi juga bisa mendirikan perusahaan. Walaupun masih bersifat start up, berikut beberapa wanita yang sukses dengan start upnya :

Lima Start Up Yang Didirikan Oleh Wanita

1. Berrybenka

Kamu suka berbelanja di berrybenka? E-commerce yang didirikan oleh Claudia Wijaya dan Yanti Eilsabeth ini berawal dari online shop kecil. Kini berrybenka mampu bersaing di pasar e-commerceIndonesia dengan investasi lebih dari enam puluh miliar rupiah.

2. Berrykitchen

Selain namanya yang mirip dengan berrybenka karena sama-sama ada kata berry-nya, kesamaan lainnya adalah kedua start up ini didirikan oleh wanita. Cynthia Tenggara adalah motor dibalik suksesnya berrykitchen di Indonesia.  Bisnis katering modern itu, kini telah berhasil menerima pendanaan dari beberapa investor besar.

3. Nulisbuku

Buatmu yang punya hobi menulis, pasti tahu website ini. Start up yang sudah didirikan sejak tahun 2006 ini merupakan wadah bagi para penulis untuk mempublikasikan karya mereka di internet. Aulia Halimatusaidah adalah pendiri dari website ini.

4. Medico

Latar belakang sebagai seorang dokter membuat Grace Tahir terjun ke dunia startup. Dia membuat sebuah sistem manajemen rumah sakit yang berbasis web. Dengan medico, pasien bisa langsung berkonsultasi dengan dokter secara online.

5. Jobsmart

Situs pencari kerja yang baru berdiri sejak tahun 2015 ini juga didirikan oleh seorang wanita. Tiffanny Effendy yang memiliki pengalaman sebagai seorang hrd ingin menciptakan sebuah website yang dapat membantu kandidat untuk bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kepribadiannya.

Berminat juga membuat start up company?

Translate »