Jadi CEO di Usia 30 Tahun? Simak Tips Ampuhnya

Di jaman yang serba mudah seperti sekarang ini, rasanya bukan hal yang sulit lagi bagi seseorang untuk menjadi CEO. Ini semua karena pesatnya perkembangan teknologi dan maraknya perusahaan rintisan secara global.

Saat ini para CEO-CEO muda dari perusahaan yan berbasis teknologi sudah berjamuran dimana-mana. meskipun beberapa dari mereka kurang dalam pengalaman, tak mematahkan semangat mereka untuk bekerja sambil belajar.

Alangkah baiknya sebuah bisnis dimulai di usia muda, karena disaat-saat seperti itu keadaan tubuh dan mental masih fit untuk berkegiatan. nah! Berikut ini 3 hal penting yang bisa kamu lakukan sebagai langkah awalmu menjadi pemimpin di usia 30 an.

1. Gunakan Pemikiran Positif dan Negatif

Pada dasarnya kamu perlu sebuah pengalaman buruk seperti kegagalan, kenapa? Terkadang penting bagi performa karirmu untuk memiliki pengalaman atau track record yang panjang. Sebab, pelajaran paling penting dalam bisnis didapatkan dari proses yang dijalani, apakah itu kesuksesan, kegagalan atau hal-hal terkait lainnya.

2. Bangun Tim yang Solid

Bahkan seorang eksekutif berpengalaman sekalipun, membutuhkan panduan dari orang-orang yang bisa membimbingnya, terutama untuk mengatasi hal-hal di luar keahliannya.

hal ini sangat penting Bagi pemimpin muda, untuk terhindar dari kesalahan serius. Kurangnya pengalaman dapat mengakibatkan konsekuensi yang sangat menyakitkan, terutama jika kamu mempekerjakan orang yang salah, menghabiskan terlalu banyak uang dan masih banyak lagi.

3. Terapkan kerendahan hati

Pemimpin yang hebat adalah mereka yang memiliki kerendahan hati, terutama dalam hal pengetahuan, pengalaman dan lainnya. Mereka juga harus transparan dalam berorganisasi.

Kerendahan hati sering kali dianggap sebagai kelemahan oleh banyak pemimpin gagal, padahal, sebenarnya itu adalah kekuatan terbesar yang harus dimilki oleh pemimpin.

Orang-orang yang rendah hati tidak segan untuk belajar dari orang lain. Mereka juga tak ragu untuk terus-menerus mempertanyakan pandangan setiap orang terhadap diri mereka. Semua nilai-nilai ini sangat penting untuk membangun sebuah organisasi.

Jadi mulai sekarang terapkan poin-poin tersebut untuk mensukseskan kepimimpinanmu di masa depan. Semoga sukses!

Sumber

Translate »