Cara Mengecek Persaingan Keyword SEO Di Search Engine

Pemilihan keyword (buying intention keyword / browsing intention keyword – short tail / head) , posisi keyword yang kita target adalah hal yang penting untuk pebisnis online yang mencari traffic dari Google.

Posisi keyword juga perlu ditrack karena semakin tinggi posisi keyword Anda, jumlah klik akan semakin banyak, lihatlah tabel riset CTR dan SEO Slingshot (2011) sebagai berikut.

belajar seo jualan di google 2

Pemilihan keyword berdasarkan tingkat kompetisi juga penting anda pahami, goalnya adalah meminimalkan effort Anda dan memaksimalkan hasil dari aktivitas SEO Anda.

Ada beberapa cara mengecek persaingan keyword,

Jika sudah menginstall seo quake setiap melakukan pencarian di google akan terlihat informasi Page Rank, umur domain, jumlah backlink yang terindeks Google dan lain-lain, Anda bisa melihat informasi lebih lanjut dengan mengarahkan browser ke kotak tersebut.

Berikut ini adalah contoh search result untuk keyword dress ‘rumah banjar’.

seorumahbanjar

Dari informasi di atas, seperti usia domain, jumlah backlink, banyaknya halaman yang terindeks google, Page Rank, anda bisa memperkirakan kira-kira seberapa sulit untuk masuk ke dalam page one google.

seorb.fw

Dengan menekan tombol page info, Anda bisa mendapatkan informasi lebih tentang kompetitor Anda.

Namun demikian, biasanya cara terbaik mengukur seberapa sulit masuk page one google adalah dengan mencobanya sendiri. Apabila Anda merasa sulit, bisa jadi pengetahuan anda yang belum mendalam, atau memang kompetitor Anda sulit digeser dari SERP (Search Engine Result Page).

Leave a comment

Translate »