8 Keuntungan Bisnis yang Bisa Dipetik Dari Facebook

Tahukah anda, hampir seluruh masyarakat di dunia memiliki akun facebook, contohnya di negara Cina yang merupakan sebuah negara dengan tingkat kepadatan penduduk  tertinggi di dunia, hampir dari semua masyarakat Cina menggunakan Facebook. Itu artinya banyak sekali  potensi pelanggan yang bisa anda dapatkan di Facebook. Bagaimanakah caranya? Tentunya semua ada strategi yang bisa anda pelajari dan kembangkan untuk memajukan bisnis anda melalui Facebook.

Berikut ini adalah 8 Cara mengambil keuntungan dari Facebook untuk bisnis anda.

1. Target daftar kontak email
Buatlah iklan di Facebook targetkan daftar email orang-orang yang akan anda tandai, maka saat mereka masuk ke halaman Facebook mereka dapat melihat iklan anda di Facebook. Cara ini akan meningkatkan penjualan, branding, dan tentunya mengarah pada sasaran. Daftar email bisa ditargetkan pada feature manager iklan Facebook dengan kastomaudience.

2. Ambil keuntungan dari Facebook kontes
Adakan kontes sosial media dengan Facebook anda, cantumkan reward yang menggiurkan misalnya pelanggan anda bisa memenangkan pelayanan dan produk anda. Cara ini  bisa meningkatkan penjualan, dan sekaligus  mempromosikan bisnis anda dalam waktu yang bersamaan dengan kontes. Tidak ada salahnya membuat orang lain senang  dengan mengadakan kontes di Facebook.

3. Instal tab custom
Facebook tidak cuma digunakan untuk memilih urutan halaman di Facebook, tetapi anda juga bisa mengintegrasikan atau mengarahkan ke profil media sosial lainnya seperti Pinterest dan Instagram.

4. Gunakan vidio dan daftar vidio
Youtube memang tabs yang berguna untuk iklan di halaman Facebook, tetapi tahukah anda kalao Video Facebook telah terbukti menghasilkan lebih banyak keterlibatan dari pesaing penting seperti YouTube, karena video yang di unggah di Facebook terlihat lebih profesional dan dapat ditampilkan dalam format ekstra besar  bersama denganform komentarnya.

5. Jangan Lupa pelayanan pelanggan
Layanan sosial media menjadi salah satu cara yang sangat populer, klien bisa terhubung dengan layanan pelanggan secara langsung. Pelanggan bisa mengajukan pertanyaan soal harga, pengiriman dan bahasa yang digunakanpun tidak perlu terlalu formal seperti yang ada dalam email. Semua pertanyaan pelanggan tersebut bisa langsung di respon tanpa harus menginstal live chat pada website.

6. Targetkan orang menyukai halaman Facebookmu
Orang yang menyukai halaman facebookmu adalah pelanggan atau bisa dibilang fans daribrand-mu. Salah satu cara untuk mendapatkan eksposur lebih banyak orang seperti mereka adalah dengan beriklan di Facebook dan tagetkan mereka di halamanmu. Mirip dengan target daftar email , likers adalah bagian dari penonton custom Facebookmu.

7. Pelajari lagi tentang halaman likes dengan wawasan audience
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang siapa yang mengikuti kamu di Facebook, gunakan Wawasan Audience. Ini adalah perangkat gratis yang dapat diakses melalui iklan managerFacebook, meliputi usia, jenis kelamin, dan berbagai gaya hidup. Audience Insightsmenawarkan rundown yang cepat untuk menghubungkan status yang berbeda sebagai nomor persentase serta dalam hal tingkat pendidikan dan pekerjaan.

8. Menggunakan pemasaran lintas-channel.
Pemasaran, sering juga disebut sebagai “retargeting“, hanya memerlukan penargetan dengan platform yang sama, pemasaran mengambil konsep selangkah lebih maju dengan mengintegrasikan platform iklan lain yang non
kompatibel, misalnya Google AdWords dan Facebook. Jika iklan di Facebook tidak dapat membantu anda, anda bisa menggunakan  Google AdWords atau Bing yang bisa memaksimalkan iklan anda, cobalah lintas-channel pemasaran ini. Dengan cara ini, ada banyak keuntungan seperti kemampuan untuk menargetkan potensi pelanggan yang berbeda dalam pengaturan yang berbeda.

Itulah 8 cara yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan bisnis anda dari Facebook.

Sumber 

Translate »