6 Blogger Terkaya di Dunia

Internet membuat kehidupan manusia berubah dalam banyak bidang. Baik dalam ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi, entertainment, dan sebagainya. Internet tentunya mempermudah akses manusia dan membuat dunia ini menjadi lebih sempit karena kita dapat “mengakses” seluruh penjuru dunia dengan hanya sekali klik. Di abad ke-21 ini, bisnis online melalui blog di internet tentunya sudah tidak asing lagi, bukan? Bahkan terkadang pendapatan yang dihasilkan oleh para blogger bisa lebih banyak daripada bisnis normal.

6 Blogger Terkaya di Dunia

Penasaran siapa saja sih 6 blogger terkaya di dunia? Yuk baca terus artikel ini.

1. Pete Cashmore

Seorang warga negara Amerika, pria ini menjadi terkenal karena tulisannya di blog. Pete mengulas hal-hal yang berkaitan dengan berita terbaru dari social media dan teknologi, seperti Facebook, Twitter, Google Plus, gadget, laptop, dan lainnya. Selain sebagai seorang blogger CEO dari blog Marshable ini juga menulis artikel untuk CNN berkaitan dengan teknologi. Penghasilan yang ia dapatkan setiap bulannya berkisar antara USD 560.000 – USD 600.000. Cashmore memulai tulisannya di blog sejak ia berumur 19 tahun, menjadikannya salah satu blogger termuda sekaligus terkaya di dunia.

2. Michael Arrington

Blogger kelahiran tahun 1970 ini menulis salah satu blog paling berpengaruh terhadap perkembangan industry software dan hardware. Michael memfokuskan tulisannya di bidang teknologi, dan merupakan seorang co-editor dari blog bernama TechCrunch. Setiap bulannya ia bisa mendapatkan sekitar USD 500.000 – USD 800.000, ia memegang peringkat kedua blogger terkaya di dunia.

Michael Arrington adalah co-editor dari TechCrunch, sebuah blog yang membahas khusus tentang teknologi. Blog tersebut menjadi salah satu blog paling berpengaruh terhadap perkembangan industri perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware). Pendapatan bulanannya berkisar antara $500,000 hingga $800,000. Dengan nilai sebesar ini, tidak heran kalau Arrington termasuk runner up blogger terkaya di dunia.

3. Perez Hilton

Jangan menyangka bahwa Perez Hilton yang dimaksud di sini adalah bintang Hollywood. Jika Hilton yang pertama adalah artis dan pewaris tahta hotel Hilton Group, Perez Hilton yang ini adalah murni seorang blogger. Namun tulisan di blog nnya juga seputar dunia artis Hollywood. Penghasilannya? USD 400.000. Coba kalian hitung dalam Rupiah.

4. Vitality Friedman

Menduduki posisi terkaya ke-4 blogger di dunia, Friedman menulis mengenai web desain di blog nya SmashingMagazine, seputar teknis dan prakteknya. Penghasilannya berhasil menembus USD 190.000. SmashingMagazine adalah blog paling populer dan terkenal di bidang desain web dan development nya. Di blog ini pembaca bisa menemukan berita terbaru, tips-tips, dan tutorial untuk membantu perihal desain web Anda.

5. Timothy Sykes

Timothy Sykes adalah seorang bloger, pebisnis dan juga pemain saham. Beliau memiliki blog yang sama dengan namanya, dan isinya adalah tentang apapun yang berkaitan dengan saham dan bisnis. Timothy yang ahli di bidang saham dan pasar modal memacunya untuk membuat blog khusus mengenai tema tersebut. Hal ini benar, terbukti dari hasil tulisannya yang diminati banyak sekali pembaca, hingga ribuan. Tak heran jika Timothy memiliki penghasilan sebesar USD 180.000 per bulannya. Keahlian Timothy dalam memasarkan uang dipadu dengan keahlian teknisnya.

6. Yosef Ardi

Nah, kelima blogger di atas boleh berasal dari luar negeri, tapi kini kita beralih ke blogger kaya dari negara kita sendiri. Yosef Ardi, pria asal Manggarai Flores, NTT ini mengawali kariernya sebagai wartawan di harian Bisnis Indonesia. Namun beliau juga sembari memiliki bisni online dari blogspot yang ia miliki. Ilmu yang ditimbanya pada saat di kelas blogging pada saat berkuliah di California ia gunakan untuk mengembangkan blognya menjadi bertemakan politik dan bisnis. Ia tidak mau pengunjungnya hanya dari Indonesia, sehingga menulisnya dengan bahasa Inggris, dan akhirnya pun 90% pembaca blognya berasal dari luar negeri.

Lambat laun, blog ini pun berkembang menjadi blog berbayar, dengan biaya USD 1 perhari dan untuk yang berlangganan USD 30 perbulan. Blog miliknya kini telah berkembang sampai ke 23 negara tertama di pusat pusat keuangan dunia, seperti New York, Tokyo, Seoul, Hong Kong, Singapura, Sydney, dan masih banyak lainnya.

Sekian daftar nama-nama blogger yang sukses secara finansial. Pekerjaan yang paling mudah untuk dijalankan adalah yang menjadi hobi Anda. Bayangkan, melakukan sesuatu yang menjadi kesukaan, namun dari situlah Anda juga mendapatkan penghasilan. Bekerja pun akan nikmat, kan?

Translate »