6 Aplikasi Iseng yang Jadi Terkenal di Google Playstore

Keisengan nggak selamanya sia-sia ya. Ada juga nih keisengan yang justru hasilnya di luar dugaan. Beberapa aplikasi ini dibuat karena iseng-iseng lho tapi ternyata mendapat respon yang tak terduga dari para pengguna Android. Pembuat aplikasi ini rata-rata berusia muda lho. Sebut saja Mark Zuckerberg sang pendiri Facebook. Ia mendirikan Facebook saat masih kuliah di Harvard.

Begitu pula dengan Dong Nguyen, seorang warga negara Vietnam. Hobicoding-nya sejak usia 16 tahun membawanya untuk membuat game yang bikin emosi Flappy Bird. Nah, 6 aplikasi iseng yang terkenal di Android ini bahkan bisa mendapatkan ribuan dollar per harinya dari pemasangan iklan. Gila ya?!

Enam Aplikasi Iseng yang Terkenal Di Google Playstore Android

1. Flappy Bird

Siapa sangka keisengan seorang Dong Nguyen, warga negara Vietnam ternyata mampu menyihir para pengguna Android untuk memainkan game buatannya ini. Dong Nguyen tumbuh di Vạn Phúc, sebuah desa dekat Hanoi, Vietnam. Ketertarikannya pada video game berawal dari permainan Super Mario Bros. Dia mulai coding saat berusia 16 tahun dan pada usia 19 tahun dia masuk sebuah universitas lokal. Saat kuliah ia memenangkan beasiswa di Punch Entertainment, salah satu perusahaan video game di Vietnam.

Nah, dari keisengannya itu ia berhasil meraup untung sekitar 600 juta per hari! Keuntungannya didapat dari iklan yang terpasang pada aplikasiFlappy Bird. Namun kini game Flappy Bird telah ditarik dari Playstore karena Nguyen khawatir orang-orang menjadi adiktif dengan game ini. Gokil ya.

2. Game Tahu Bulat

Siapa sangka game Tahu Bulat buatan Own Games ini sekarang begitu populer di Indonesia. Sudah ratusan ribu download oleh pengguna Android lho. Bermula dari program rutin Own Games yang membuat satu game design setiap dua minggu sekali. Pada awalnya game tahu bulat ini sebagai bahan untuk pengembangan Own Games sendiri.

Pertama kali diperkenalkan kepada publik pada acara Pasar Komik Bandung 2016. Tak disangka, game ini mendapat respon yang positif dan menjadi viral di media sosial sehingga banyak yang penasaran kemudian men-downloadnya. Kini game tahu bulat menempati peringkat 8 di Top Chart Playstore.

3. UC Browser

Aplikasi UC Browser adalah salah satu peramban internet ponsel buatan Tiongkok. Dibuat sekitar bulan April tahun 2004. Mirip seperti Google Chrome atau Opera Mini namum diklaim jauh lebih unggul. Beberapa keunggulan UC Browser di antaranya: fitur add-on, tema/wallpaper, download lebih cepat, mendukung keyboard emoticon, dan streamingvideo lebih lancar.

Fitur-fitur unggulan add-on UC Browser, antara lain: Save Page Untuk menyimpan halaman web favorit kamu; Membuka Facebook lebih cepatkarena halaman yang dibuka adalah versi simple dari Facebook;Clipboard untuk mengingat banyak salinan yang kita buat; Screenshotuntuk memudahkan kamu mengambil screenshot saat kamu lagi browsing; dan masih banyak lagi.

4. BBM (BlackBerry Messenger)

Awalnya aplikasi BBM ini hanya untuk smartphone BlackBerry dan menjadi salah satu fitur unggulan pabrikan smartphone tersebut. Namun, seiring dengan makin populernya Android, kini aplikasi BBM bisa dijalankan pada ponsel Android dan iPhone.

Untuk menggunakan BBM kita harus terlebih dahulu register email valid, selanjutnya kita akan diberikan sebuah PIN khusus. Kegunaan PIN ini yakni untuk mengundang pengguna BBM lain agar bisa chatting. Beberapa keunggulan BBM yang membuat orang menggunakannya adalah suara notifikasinya yang khas. Sempat tenar dan menjadi viral di kalangan anak muda yang menjadikan kamu nggak gaul kalau nggak pake BB.

5. Facebook

Pada 4 Februari 2004, Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes mendirikan situs jejaring sosial Facebook. Awalnya keanggotaan Facebook terbatas untuk mahasiswa Harvard saja.

Facebook sendiri berasal dari nama sebuah buku yang diberikan oleh administrasi universitas di Amerika untuk membantu mahasiswa mengenal satu sama lain. Kini tercatat jumlah pengguna Facebook di dunia sekitar 1,5 miliar dengan pendapatan 12,5 miliar dollar di tahun 2014. Gokil!

6. WhatsApp

Mirip dengan aplikasi BBM, WhatsApp merupakan aplikasi pengirim pesan lintas platform tanpa biaya SMS. Ya, sebagai gantinya kamu menggunakan internet untuk berkirim pesan. WhatsApp menggunakan nomor telepon aktif untuk register dan login. Awalnya hanya tersedia untuk pengguna iPhone, namun kini versi WhatsApp tersedia untuk Blackberry, Android, Windows Phone, dan Symbian.

Dengan WhatsApp, kamu bisa berkirim pesan teks, suara, video, gambar, dan lainnya tanpa biaya mahal seperti SMS/MMS. Aplikasi WhatsApp kini berada di peringkat kedua Top Free Android Apps.

Nah itu dia tadi 6 aplikasi iseng yang terkenal di Google Playstore. Karena sesungguhnya para pengguna sekarang mencari aplikasi yang mudah digunakan namun mempunyai fungsi yang bermanfaat dan mudah diakses.

Comments

MatDina
August 29, 2018

Promethazine 25 Mg Tablet [url=http://cialiorder.com]buy cialis[/url] Nexium Online Canada

Comments are closed

Translate »