5 Tips Aman Menjaga Performa Kerja Selagi Membuka Bisnis Sampingan

Biasanya saat sedang memulai untuk berwirausaha kamu akan meninggalkan tempat kerjamu sebelumnya, dengan pemikiran ingin lebih fokus pada usahamu. Akan tetapi, keputusan seperti itu kurang tepat rasanya bila diambil sebagai langkah awal. Mengingat dikantormu yang terdahulu banyak fasilitas bermanfaat seperti asuransi kesehatan dan bonus bulanan yang sayang untuk ditinggalkan.

Berita baiknya, saat ini kita bisa saja menyeimbangkan kedua pekerjaan itu. Ada banyak pengusaha yang memulai usahanya sambil menjalankan tugasnya sebagai pegawai di bilik kantor. Dengan dimodalkan pendapatan dari kantor, Mereka membangun tempat usahanya di rumah dengan memanfaatkan beberapa ruang seperti garasi dan basement.

Menjalankan pekerjaan sambil berwirausaha bukanlah suatu keajaiban, itu hanya masalah efisiensi waktu. Berikut beberapa strategi untuk mencetak uang sambil mengejar impian anda disaat yang sama:

1. Anggap Pekerjaan Anda Sebagai Cahaya Kehidupan.

Tidak peduli apapun pekerjaanmu, anggaplah hal itu sebagai berkah dan bukan kutukan. Karena memiliki pendapatan perbulannya sebagai modal usaha dari tempat lain adalah keberuntungan yang patut kita syukuri.

2. Rencanakan Segala hal dengan Baik.

Mengingat apa yang kamu jalani menjadi berlipat ganda, dan memakan lebih banyak waktu , maka kamu harus mulai fokus pada kesehatanmu. Jadi tinggalkanlah kesibukkan yang terlalu menyita waktu untuk fokus kepada apa yang menjadi prioritasmu.

3. Manfaatkan Waktu luangmu.

Dalam bekerja kamu bisa menghabiskan kurang lebih 40 jam setiap minggunya. Untungnya setiap minggunya kamu juga memiliki paling tidak 72 jam untuk dimanfaatkan dengan kegiatan lain. Agar menjaga kondisi tubuhmu tetap fit, manfaatkanlah waktu luang tersebut untuk berolahraga dan relaksasi.

4. Jadikanlah Usahamu Sebagai Motivasi

Prioritaskanlah posisimu sebagai seorang wirausahawan, akan semakin baik bila kamu memutuskan segalanya lebih cepat. cari modal lain untuk usahamu. Jika kamu sudah mantap tariklah beberapa investor untuk membantu usahamu, jangan takut! cukup yakinkan pada mereka bahwa usahamu pasti berjalan dengan baik.

5. Rekrut Karyawan

Jangan ragu untuk merekrut karyawan, dengan merekrut karyawan untuk menjalankan usaha anda segala hal menjadi lebih baik, lebih cepat dan pada akhirnya lebih banyak menghasilkan uang.

Pengusaha tahu bagaimana untuk memanfaatkan setiap situasi dan sumber daya yang mereka miliki. Tidak perlu membuat perubahan besar untuk memulai segala hal. Maksimalkanlah waktu dan perkayalah pengetahuan terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia wirausaha.

Sumber

Translate »