5 Hal Bermanfaat yang Sering Dilakukan Orang Produktif

Kenyatannya setiap orang memiliki waktu yang sama dalam 24 jam. Mungkinbeberapa orang memanfaatkan waktu luangnya untuk hal yang lebih produktif. Namun, tidak jarang juga yang membuang waktu dan tenaganya untuk hal yang sia-sia dan setelahnya bingung harus melakukan apa.

Oleh sebab itu dari pada terperangkap dalam kegiatan yang tidak berguna, alangkah baiknya kita mencoba untuk fokus menjalani kegiatan yang lebih produktif seperti beberapa tips di bawah ini.

1. Membuat Daftar Kegiatan

Membuat daftar kegiatan sangat penting untuk mengatur kegiatan apa yang butuh kamu lakukan dalam mengutamakan hal-hal penting dalam hidup. Selain itu dengan daftar kegiatan kamu juga bisa menyeimbangkan antara tujuan jangka pendek dan jangka panjangmu ke depannya.

2. Merencanakan Tujuan

Dalam mengatur daftar kegiatan sertailah dengan tujuan, karena tujuan berguna sebagai pegangan di masa depan. Orang-orang produktif biasanya sangat pintar dalam mengatur tujuan hidupnya. Untuk itu dalam memiliki tujuan biasanya mereka fokus pada apa yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

3. Memahami Prioritas

Setiap harinya orang produktif tahu persis apa yang harus mereka lakukan. Oleh sebab itu memiliki buku agenda dengan sistem kalender yang baik sangat penting bagi mereka. Karena jika seseorang sudah menjadwalkan apa saja yang harus dilakukan pada hari berikutnya, ia akan lebih berkomitmen untuk melakukannya.

4. Istirahat Sejenak

Dalam bekerja kamu tidak harus menatap layar komputer sepanjang hari. Ada saatnya kamu harus beristirahat sejenak guna meningkatkan fokus pada otak. agar produktifitasmu kembali bekerja. Dalam melakukannya cobalah berjalan-jalan ke sekeliling tempat kerja atau melakukan olahraga sederhana di meja kerja.

5. Waktu Merenung

Orang yang produktif selalu menyempatkan waktunya untuk merenung, merenung dalam hal ini adalah mempertimbangkan apa saja yang dilakukan kedepannya. Dan membangun strategi untuk itu.

Translate »