3 Cara Kreatif Gunakan Qr Codes untuk Bisnis

QR codes adalah kode berbentuk persegi yang menghubungkan pelanggan ke website, video, atau halaman penawaran tertentu. Seiring dengan berkembangnya teknologi, bisnis kecil pun dapat dengan mudah menggunakan QR codes secara gratis Cara penggunaan QR codes pun semakin menarik dan kreatif dari waktu ke waktu.

Jika bisnismu juga ingin mencoba untuk menggunakan QR codes untuk mempermudah proses komunikasi dengan pelanggan dan menarik hati mereka untuk menggunakan produkmu, maka terdapat beberapa cara dibawah ini yang patut dicoba:

Tiga Cara Kreatif Gunakan Qr Codes untuk Bisnis

1.Gunakan QR codes untuk aksi scan yang menghasilkan sesuatu

Gunakan QR codes sebagai sarana yang mempermudah pelanggan untuk bertemu dengan produk, acara, atau divisi sales di perusahaan anda. Tampilkan QR codes pada poster, banner, brosur, atau  bahkan email yang mempromosikan produk anda sehingga pelanggan pun akan dengan mudah terikat langsung setelah mereka melakukan scan barcode.

2.Kreasikan sendiri QR codes

Anda bisa lakukan berbagai hal kreatif dalam menggunakan QR codes. Selain bisa dimunculkan di poster, banner, atau cangkir, QR codes juga bisa ditampilkan di mainan seperti yo-yo, atau di pakaian dan baju. QR codes juga bisa disesuaikan dengan karakteristik bisnis anda. QR codes bisa berupa ilustrasi yang  menggambarkan bisnis anda. Kreatif bukan ?

3.Memudahkan koneksi

Perusahaan Venissimo Cheese pernah menggunakan QR codes untuk menghubungkan orang-orang langsung ke fanpage mereka di Facebook, online newsletter, dan Twitter. Cara tersebut berhasil meraih 100 kontak dan pelanggan baru dalam waktu 6 bulan.

QR codes  bisa dijadikan salah satu cara terbaik untuk mempromosikan suatu brand. Namun, sebelum memutuskan bentuk promosi apa yang paling tepat dilakukan, lihat artikel berikut untuk tahu cara susun promosi yang menarik.

Translate »