10 Tanda Calon Entrepreneur Muda, yang Harus Kamu Terapkan

Apakah kamu memiliki keyakinan bahwa kamumemang ditakdirkan menjadi entrepreuner muda. Jika iya, sudah yakinkah kamu dengan dugaan tersebut? atau selama ini kamu hanya menalar-nalar saja? Jika memang begitu, coba cocokan kembali keyakinanmu tersebut dengan beberapa tanda-tanda entrepreuner muda di bawah ini.

1. Kamu Cenderung Berpikir Beda. Kamu cenderung berpikir lain dari orang kebanyakan, apa yang kamu cetuskan selalu beda dan kebaruan. Bahkan kamu bisa menemukan ide besar dari hal sederhana di kehidupan sehari-hari.

2. Selalu Bersyukur. Kamu selalu bersyukur pada kemampuan diri sendiri dan tak pernah silau dengan status ekonomi orang lain. Bagimu, kesuksesan tidak dinilai dari berapa banyak uang yang ada di kantong seseorang,melainkan dari seberapa besar kegigihannya dalam mencapai cita-citanya. Karena pada kenyataannya memang sejarah diukir oleh orang-orang yang berusaha dan bekerja keras, bukan mereka yang diwariskan harta kekayaan.

3. Tak Terbiasa Dengan Hal Rumit. Kamu tidak nyaman dengan hal-hal rumit yang sebenarnya bisa dipermudah, contohnya saja peraturan berpakaian rapi. Sebetulnya kamu juga bukan orang yang berantakan, namun peraturan seragam yang terlalu rumit sangat memakan waktu untukmu, ehingga bisa mengurangi efisiensi dalam bekerja.

4. Giat Bekerja. Buatmu waktu kerja tidak bisa dibatasi. Untuk itulah kamu tetap giat bekerja, disaat orang lain tengah mengistirahatkan diri atau terlelap tidur.

5. Kamu Pandai Memecahkan Masalah. Cara berpikirmu yang logis menjadi penanda bahwa kamu orang yang mampu memecahkan masalah. Oleh karenanya, jika hanya bekerja sebagai karyawan saja kurang menantang untukmu. Karena kepuasan terbesarmu ada pada pemecahan masalah yang sayangnya hanya bisa dilakukan oleh pimpinan perusahaan.

6. Tak Suka Diatur-atur. Bukan berarti malas, hanya saja kamu tidak suka melakukan sesuatu atas dasar perintah. Bagimu segala hal bisa berhasil baik jika kamu melakukannya dengan kesadaran diri sendiri tanpa dikendalikan orang lain. Jadi wajar bila ketika menjadi karyawan pertanyaan dari bos mengenai pekerjaan, menjadi sebuah teror tersebdiri yang sangat menganggu untukmu.

7. Memiliki Jiwa Kompetisi yang Tinggi. Kamu lebih semangat bekerja bisa memiliki pesaing. Karena menurutmu pesaing adalah tolak ukur untuk selalu maju.

8. Baik dalam bergaul. Kamu orang yang mudah beradaptasi dengan orang lain, tak peduli kapanpun dan dimanapun. Oleh karenanya kamu sangat ahli dalam hal membangun jaringan pertemanan.

9. Mampu Membaca Orang Lain. Kamu punya keahlian lain yang tidak semua orang bisa melakukannya, yaitu membaca orang lain. Bahkan hanya berkomunikasi selama beberapa menit saja kamu sudah tahu kepribadian lawan bicara. Bukan sok tahu, hanya saja kamu lebih pengertian dengan orang lain.

10. Punya Pengaruh Besar. Karena kamu bisa membaca kepribadian orang lain, maka bukan hal yang aneh bila kamu juga memiliki pengaruh yang kuat dengan lingkungan sekitar. Jadi, daripada menjadi karyawan kantor yang tidak bisa berbuat banyak, kamu lebih memilih jadi pemimpin yang lebih berpengaruh besar untuk orang banyak.

Bagaimana? Sudah menemukan jati dirimu pada poin-poin di atas. Jika sudah, jangan pikir panjang lagi, segera mantapkan niatmu untuk menjadi entrepreneur muda!

Translate »