Cara Mendapatkan Uang dari Google Mudah dan Praktis

Cara Mendapatkan Uang dari Google Mudah dan Praktis

Saat ini ada banyak cara mencari uang tanpa harus bekerja menjadi seorang karyawan di suatu perusahaan. Hanya melalui Google kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan yang melimpah. Seperti apa caranya? Yuk, intip cara mendapatkan uang dari Google dengan mudah dan praktis!

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan uang dengan cara mudah? Setiap orang pasti mau. Apalagi jika hanya dengan mengandalkan internet. Akses internet yang semakin mudah memungkinkan pengguna bisa mendapatkan penghasilan tanpa harus bekerja full-time.

Jika ingin mendapatkan uang tanpa bekerja full-time, mulailah mencari tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari Google. Ini adalah salah satu kunci dari keberhasilan.

Banyak di antara kamu mendengar keberhasilan orang lain yang bisa mendapatkan uang dari Google. Namun, kamu sendiri bingung harus dari mana cara memulainya. Supaya kamu tidak bingung lagi, HaloMoney.co.id merangkum beberapa cara mendapatkan uang dari Google dengan mudah dan praktis. Yuk, pelajari terlebih dulu!

Cara Mendapatkan Uang dari Google

(blog.ezoic.com)

Sebelum mulai mencari uang melalui Google, kamu perlu mempelajari program Google Adsense. Sedikit penjelasan, Google Adsense merupakan layanan periklanan yang dikeluarkan oleh Google dan bisa kamu manfaatkan uang mendapatkan penghasilan. Beberapa hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah sebagai berikut!

1. Buat akun Google Mail terlebih dulu

2. Buat Youtube channel atau website

3. Lakukan pendaftaran untuk memiliki akun di Google Adsense

Jika sudah melakukan ketiga tahap awal di atas, kini kamu sudah siap untuk mulai memonetisasi Youtube channel atau website yang dimiliki. Langkah berikutnya kamu bisa melakukan beberapa hal ini.

1. Jadilah blogger dengan konten menarik

Cara mendapatkan uang dari Google yang pertama, kamu bisa memanfaatkan blog sebagai salah satu sarananya. Setelah memiliki blog, kini saatnya untuk mengelola konten agar menarik yang disukai banyak orang. Pilihlah konten yang spesifik, misalnya seperti beauty, fashion ataupun food. Banyak topik yang bisa kamu pilih. Tujuannya tentu saja untuk menarik traffic agar pengunjung di blog-mu semakin hari semakin banyak. Semakin bagus konten yang disajikan, pengunjung di blog-mu pun semakin tinggi. Tingginya traffic berpotensi untuk mendapatkan uang dari Google Adsense. Jika pihak Google Adsense sudah meng-approve blogmu untuk bisa menampilkan iklan, kamu bisa mendapatkan uang dari iklan yang diklik oleh para pengunjung.

2. Isi konten Youtube channel dengan hal-hal yang menarik

Cara mendapatkan uang dari Google yang kedua, kamu bisa memanfaatkan Youtube channel sebagai salah satu sarananya. Selain melalui blog, kamu bisa memanfaatkan Youtube channel untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Jika dibanding membuat blog atau website, membuat akun Youtube channel jauh lebih mudah. Untuk menciptakan konten yang menarik di Youtube harus memiliki skill tersendiri. Sebab, kamu perlu mengetahui angle terbaik untuk membuat sebuah video hingga editing. Tentu saja peralatannya tidak sedikit. Namun jika sudah bisa menciptakannya dan videomu ditonton oleh banyak orang, kamu bisa mendapatkan uang dengan jumlah yang tak sedikit.

3. Cari pengunjung blog atau Youtube channel-mu

Untuk mendapatkan pengunjung blog atau Youtube channel tidaklah mudah. Cara mendapatkan uang dari Google yang ketiga adalah dengan melakukan promosi. Selain harus memiliki konten yang bagus dan menarik, kamu juga butuh promosi. Beberapa promosi yang bisa dilakukan seperti promosi berbayar, promosi melalui media sosial, berkolaborasi dengan pemilik blog ataupun Youtube channel lainnya agar semakin dikenal banyak orang. Awalnya memang terasa sulit, namun apabila dilakukan dengan tekun dan konsisten hasil yang kamu dapat pun akan sebanding.

Langkah Agar Berhasil Mendapatkan Uang dari Google

(www.internetmatters.org)

Ketiga poin di atas merupakan cara mendapatkan uang dari Google yang paling utama. Namun, di samping itu ada beberapa hal lain yang perlu ditunjang agar proses mendapatkan uang dari Google berhasil. Tentu kamu tidak mau usaha yang telah dilakukan malah jadi mubazir, bukan? Untuk lebih jelasnya coba terapkan beberapa hal di bawah ini!

1. Ketahui bakat yang kamu miliki dan galilah

Ketika kamu ingin membuat sebuah blog atau Youtube channel cari tahulah topik apa yang paling kamu sukai. Jika sudah menemukan apa yang paling kamu sukai, galilah bakatmu dengan terus belajar mengembangkan skill. Ini merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari Google yang perlu kamu tekuni. Jika kualitas dari hasil karyamu bagus pasti banyak orang yang berminat untuk membuka akun Youtube channel ataupun blog-mu.

2. Cari apa yang sedang tren saat ini

Jika kamu sedang fokus mengisi konten blog atau Youtube channel, coba carilah apa yang sedang tren dan banyak dibahas saat ini. Misalnya, jika blog atau akun Youtube channel yang kamu miliki fokus pada tema beauty, carilah apa yang sedang tren dari hal-hal tentang kecantikan. Jika viral ini bisa jadi portfolio kamu kedepannya dan merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari Google yang tepat. Jadi kamu perlu mengamati topik-topik yang sedang tren ataupun akan tren di kemudian hari.

3. Bangun networking

Membangun networking merupakan syarat utama yang diperlukan untuk memonetisasi blog maupun akun Youtube channel-mu. Sebab, dengan membangun networking akan lebih mudah mendapatkan uang melalui Google. Apalagi jika kamu sudah mendapatkan klien, suatu saat pasti klien-mu akan memperkenalkanmu pada calon klien yang lain. Tentu saja ini bisa jadi peluang untuk mendapatkan banyak penghasilan.

4. Miliki kartu kredit

Melakukan pembayaran ataupun mendapatkan uang melalui internet, sering kali membutuhkan kartu kredit. Misalnya, saat harus menerima transfer fee lewat PayPal, kamu perlu kartu kredit untuk membantu proses verifikasi. Oleh karena itu, memiliki kartu kredit sangatlah penting. Pilihlah kartu kredit yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Pekerja Lepas Juga Bisa Memiliki Kartu Kredit

Pada salah satu poin di atas telah disebutkan langkah yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan penghasilan melalui Google adalah dengan memiliki kartu kredit. Lalu apakah bisa seorang pekerja lepas memiliki kartu kredit? Ini jawabannya!

1. Ajukan kartu kredit tempat kamu memiliki rekening tabungan

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh pekerja lepas untuk bisa memiliki kartu kredit adalah dengan memiliki rekening tabungan. Sebut saja jika kamu memiliki rekening tabungan di Bank BCA, coba saja ajukan kartu kredit di bank tersebut. Cara ini memudahkan pihak bank menganalisa kelancaran dari arus kas yang kamu miliki. Usahakan pula agar dana yang terdapat di rekening selama tiga bulan terakhir menunjukkan jumlah yang cukup baik.

2. Punya NPWP

Syarat lain yang perlu kamu miliki adalah NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Sebab, NPWP berguna sebagai identitas diri baik saat mengajukan kredit rumah, kredit kendaraan hingga pinjaman. Selain itu, NPWP sangat berguna sebagai dokumen penting saat mengajukan kartu kredit.

Apply Kartu Kredit Secara Online

Cara mendapatkan uang dari Google sebetulnya tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu hanya perlu berkomitmen untuk melakukan beberapa hal di atas dengan tekun. Jangan lupa untuk memiliki kartu kredit agar bisa bertransaksi lebih lancar. Kamu bisa apply melalui situs fintech untuk mendapatkan kartu kredit seperti HaloMoney.co.id. Yuk, ajukan sekarang!

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Leave a comment

Translate »