Anindya Bakrie Sebut Startup Indonesia Lebih Maju, Ini Buktinya

Anindya Bakrie Sebut Startup Indonesia Lebih Maju, Ini Buktinya

Ketua Dewan Penasihat APEC (APEC Businnes Advisory Council/ABAC) Indonesia Anindya Bakrie memuji perusahaan rintisan ( startup ) Indonesia lebih maju dibandingkan dengan perusahaan se level di negara lain termasuk di negara-negara Eropa.

" Startup di Indonesia sudah memikirkan Sustainable Development Goals (SDG's) sejak merintis sementara di luar negeri berdiri dulu baru mikirin SDG's," kata Anindya dalam jumpa pers di Club Mandiri, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019), menjelang ABAC II di Hotel Shangri-La 23-26 April 2019.

"Isu ini yang akan kita tularkan nanti dalam pertemuan ABAC," ujarnya.

Menurut Anindya, peluang perekonomian Indonesia ke depan sangat besar. Hal ini didorong peran teknologi digital yang semakin besar dan masif.

"Indonesia memiliki kesempatan berkembang yang sangat besar dengan memanfaatkan peran ekonomi digital untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Anindya.

Anggota ABAC Shinta Widjaja Kamdani dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, dalam pertemuan yang akan melibatkan sekitar 150 orang itu akan membahas sektor finansial inklusif dan pemberdayaan perempuan.

"Partisipasi perempuan di dalam ekonomi merupakan salah satu faktor penting bagi pencapaian pertumbuhan kawasan Asia-Pasifik yang inklusif. Serta harus memastikan bahwa masyarakat yang paling rentan pun mendapat manfaat seluas-luasnya," ujar Shinta dalam saat jumpa pers bersama Anindya Bakrie. (*)

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Leave a comment