2 Strategi Pegipegi untuk Bersaing dengan Online Travel Agent Lain

2 Strategi Pegipegi untuk Bersaing dengan Online Travel Agent Lain

Ikhtisar

• Pegipegi melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru, serta mengangkat selebritas Pevita Pearce sebagai brand ambassador.

• Mereka juga berniat menambah informasi seputar destinasi menarik di Indonesia, memperbanyak rute internasional yang bisa dipesan lewat Pegipegi, serta meningkatkan kualitas pelayanan konsumen.

Pegipegi selaku perusahaan online travel agent (OTA) melakukan rebranding dengan meluncurkan logo baru, sekaligus memperkenalkan selebritas Pevita Pearce sebagai brand ambassador mereka pada 5 Desember 2017. Langkah ini diakui pihak Pegipegi sebagai bagian dari strategi mereka untuk bersaing dengan OTA lain seperti Tiket ataupun Traveloka .

Menurut Deputy CEO Pegipegi, Ryan Kartawidjaja, rebranding ini mereka lakukan karena ingin mengubah visi menjadi fun travelling partner . Langkah pertama yang dilakukan pihaknya untuk mewujudkan hal tersebut yakni menyediakan informasi seputar destinasi menarik di Indonesia melalui beberapa platform komunikasi, seperti media sosial, Pegipegi Magazine, serta blog travel .

Kedua, kami akan memperkuat bagian customer service . Karena berdasarkan survei internal yang kami lakukan pada pelanggan, tak sedikit yang mengatakan customer service Pegipegi sangat baik. Kami akan menambah jumlah customer service agar bisa menerima panggilan telepon, WhatsApp, atau online chat dari pelanggan.

Ryan Kartawidjaja, Deputy CEO Pegipegi

Strategi selanjutnya, kata Ryan, Pegipegi akan menambah rute penerbangan internasional pada Februari 2018. Selama ini, rute internasional yang paling sering dipesan melalui platform Pegipegi yakni penerbangan ke Singapura, Malaysia, dan Bangkok.

“Kami akan tambah lagi agar masyarakat Indonesia bisa lebih mudah mengekplorasi,” tutur Ryan. Selain itu, Pegipegi juga tengah mempersiapkan beberapa fitur baru, Namun apa saja fitur itu, Ryan masih merahasiakannya.

Sebelumnya, perusahaan OTA lain seperti Tiket juga belum lama ini meluncurkan logo baru dan memperkenalkan tiga fitur baru dalam aplikasinya. Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui tiga fitur ini, pihak Tiket menargetkan mampu mencapai sepuluh juta unduhan pada 2018 mendatang.

( Diedit oleh Iqbal Kurniawan )

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Leave a comment