Surabaya Bisnis Forum 2017 Mengajak Bisnis Anak Muda Mempercepat bisnisnya Melalui Go-Online

Surabaya Bisnis Forum 2017 Mengajak Bisnis Anak Muda Mempercepat bisnisnya Melalui Go-Online

Hadirnya bisnis berbasis online saat ini hadir untuk melengkapi kemajuan zaman dengan tidak menggeser bisnis konvensional. Hal ini yang akan menjadi tema dari Surabaya Bisnis Forum 2017!

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menyelenggarakan Surabaya Bisnis Forum 2017 bagi para anak muda yang saat ini sedang membangun bisnis. Kegiatan ini meruapakan upaya HIPMI Surabaya sebagai organisasi yang merangsang peningkatan ekonomi dan menjadi salah satu wadah penggiat ekonomi bagi anak muda di Surabaya.

Ketua Umum BPC Surabaya, Kuswana mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian rakerkap dan diklatkap yang diadakan oleh HIPMI Surabaya. “Diklat ini dilakukan sebagai pengembangan kemampuan dari anggota HIPMI yang saat ini berjumlah 780 anggota yang terdiri dari 380 anggota tetap dan 400 anggota lain yang berasal dari 11 universitas tersebar di Surabaya”.

Surabaya Bisnis Forum 2017

Kuswana menjelaskan bahwa dibawah kepemimpinannya, HIPMI Surabaya berkomitmen untuk mengumpulkan anak-anak muda kreatif surabaya dan menjebatani pembinaan guna meningkatkan daya saing bisnis bagi anak muda. “Saat ini pebisnis anak muda, terutama bisnis kreatif baru sedikit. Terlihat dari data yang kami kumpulkan, harapannya kami dapat mengumpulkan banyak lagi sampai 1000 orang bahkan 1500 orang pebisnis muda di dunia kreatif untuk di bina oleh HIPMI surabaya,” jelasnya.

Sementara itu, harapan dengan adanya Surabaya Bisnis Forum dengan tema Surabaya Darurat Digital ini adalah agar kota Surabaya tidak tertinggal dengan kota-kota kreatif lainnya seperti Malang, Jogja, bahkan Bandung. Target dari acara yang diselenggarakan 11 November ini adalah 1500 anak muda kreatif. Tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan kembali anak-anak muda Surabaya, penggiat Startup, bahkan pebisnis di Surabaya untuk Go-Digital. Dengan adanya acara ini dapat mengantisipasi pergeseran ekonomi yang sekarang merambah ke dunia digital.

Tidak hanya seminar bisnis biasa, Surabaya Bisnis Forum kali ini juga mendatangkan nara sumber yang tidak kalah keren seperti Dewa Eka Prayoga (Dewa Selling), Jaya Setiabudi (Juragan Bisnis), dan Andrie Wongso sang Pembelajar dan juga Motivator Top Nasional.

Kuswana menambahkan, dengan terselenggaranya acara Surabaya Bisnis Forum menjadi motor penggerak di akhir 2017, sehingga di tahun 2018 perekonomian kreatif berbasis anak muda dapat menjadi lebih baik.

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Leave a comment