5 Tips Menyeimbangkan Kehidupan Sosial dan Pekerjaan Anda

5 Tips Menyeimbangkan Kehidupan Sosial dan Pekerjaan Anda

Ada yang sudah ikut uji coba Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta? Kalau belum, sekarang waktunya Anda ikut uji coba ini sebelum MRT mulai beroperasi secara komersil awal April 2019 mendatang. Yup , meski telah diresmikan Presiden Jokowi pada pada Minggu (24/3/2019), ternyata PT MRT Jakarta kembali memberi perpanjangan waktu bagi masyarakat untuk menaiki MRT tanpa harus membayar tiket sepeser pun alias gratis!

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan perjalanan gratis naik MRT diberikan kepada masyarakat pada periode 25-31 Maret 2019. Disebutkannya lagi bahwa perpanjangan uji coba gratis ini merupakan kebijakan langsung dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pemerintah provinsi bakal menanggung subsidi atas operasi komersial pada sepekan ke depan.

Nah, sebelum naik MRT, simak beberapa hal yang harus dihindari berikut ini dulu, yuk!

1. Menyerobot masuk sebelum penumpang turun

Saat akan menaiki kereta MRT, selalu utamakan penumpang yang keluar dari dalam kereta. Bila tidak tertib saat keluar dan masuk, kereta bisa terlambat sampai stasiun tujuan atau penumpang yang belum turun akan terbawa ke stasiun berikutnya. Yuk, biasakan tertib!

2. Makan dan minum di dalam MRT

Yup , sama seperti di KRL dan Transjakarta, selama naik MRT penumpang juga dilarang makan dan minum. Kalau sekadar minum dari botol minum sendiri, sih, nggak masalah, tetapi ini jelas tidak berlaku untuk es krim atau burger ya.

3. Berdiri di depan pintu

Bagi penumpang yang berdiri, langsung masuk ke dalam dan berdiri di tengah, ya. Selain bahaya, hindari berdiri di depan pintu karena menghalangi penumpang lain yang akan masuk atau keluar.

4. Buang sampah sembarangan

Penumpang diminta untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan. Jika belum menemukan tempat sampah, disarankan untuk menyimpan dulu di dalam tas.

5. Tidak bersandar di depan pintu maupun berdiri di lorong kereta

Duh, kalau yang satu ini benar-benar untuk keselamatan penumpang, nih, guys. Coba bayangkan ngerinya jatuh ke belakang saat pintu MRT terbuka, sedangkan kita sedang bersandar di pintunya. Jangan sampai kejadian, deh!

Cover: Instagram/MRTjakarta

LIHAT ARTIKEL ASLIBaca di App KurioBACA SELENGKAPNYABaca di App Kurio

Leave a comment

Translate »