3 Tips Membangun Karier yang Sukses dari CEO LinkedIn Jeff Weiner

3 Tips Membangun Karier yang Sukses dari CEO LinkedIn Jeff Weiner

Tidak salah jika setiap orang mungkin ingin meraih kesuksesan dalam kariernya. Bahkan, terkadang harapan untuk sukses sudah muncul di masa-masa awal merintis karier. Untuk membangun karier yang sukses memang tidak mudah dan butuh banyak usaha ekstra. Namun, hal pertama yang perlu kamu tahu adalah tips membangun kesuksesan karier dari orang-orang sukses. Misalnya saja tips dari CEO LinkedIn, Jeff Weiner berikut ini!

1. Paham apa yang ingin kamu capai

Pertama, untuk membangun karier yang sukses terkadang kamu cukup melakukan hal yang sederhana. Yakni dengan memahami dengan jelas tujuan apa yang ingin kamu capai dalam berkarier. Banyak orang yang ingin sukses berkarier, tetapi tidak tahu apa yang sebenarnya ingin dicapai. Gaji yang tinggikah? Posisi tertentu di perusahaan bonafit? Atau menjadi pemimpin tim untuk berbagai proyek?

“Jika kamu tidak tahu persis apa itu, luangkan waktu untuk memahami dan mengoptimalkan dua hal,” ucap Jeff Weiner.

Dua hal yang dimaksud Jeff Weiner adalah keterampilan dan kemauan, bukan hanya memaksimalkan atau mengejar salah satunya.

2. Kelilingi dirimu dengan orang-orang hebat

Tips kedua jika ingin merintis karier yang sukses ialah dengan memperbarui pergaulanmu. Bukan berarti kamu tak boleh bergaul dengan rekan yang sudah ada, tetapi perluaslah lagi dengan berada di sekitar orang-orang hebat. Entah orang tersebut juniormu, atasanmu, manajer, atau rekanmu yang berprestasi di kantor.

“Orang-orang yang kamu bekerja untuknya, yang bekerja bersamamu, dan mereka yang bekerja untukmu,” terang Weiner.

Bila perlu, kamu dapat pula menjalin relasi dengan kolega atau klien dari perusahaan lain. Bukan berarti kamu tak boleh bergaul dengan rekan yang sudah ada, tetapi perluaslah lagi dengan berada di sekitar orang-orang hebat. Entah orang tersebut juniormu, atasanmu, manajer, atau rekanmu yang berprestasi di kantor.

“Orang-orang yang kamu bekerja untuknya, yang bekerja bersamamu, dan mereka yang bekerja untukmu,” terang Weiner.

Bila perlu, kamu dapat pula menjalin relasi dengan kolega atau klien dari perusahaan lain.

3. Selalu belajar

Terakhir, Jeff Weiner menyarankan agar siapa saja yang ingin membangun karier yang sukses untuk selalu belajar. Penting untuk terus-menerus belajar keterampilan baru demi membantu mempersiapkan pekerjaan yang ingin kamu capai. Belajar keterampilan baru juga berguna jika kamu ingin menjajal profesi berbeda di masa depan. Lagi pula, keterampilan baru tersebut bisa kamu sesuaikan dengan minat dan tujuan kariermu.

Kamu juga bisa dengan mudah mengakses pelatihan daring, mulai dari Google hingga LinkedIn. Sebagian besar pelatihan daring pun tersedia gratis dan menyediakan pula sertifikat. Selain keterampilan, kamu mesti pula belajar kunci sukses dan orang-orang hebat seperti CEO LinkedIn, Jeff Weiner. Dengan begitu, tujuan yang hendak kamu capai bisa jadi segera dapat kamu raih.

Lewat ke baris perkakas